oleh

DPW PKS Aceh Laksanakan Upacara Bendera HUT RI di Puncak Malahayati

Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Aceh punya cara tersendiri dalam memperingati dan melaksanakan upacara HUT RI ke 76. Perayaan peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan di puncak Gunung Malahayati (Barbate) Aceh Besar, Selasa (17/08/2021).

Bertindak sebagai inspektur upacara pengurus DPP PKS Wilayah Sumatera Bagian Utara Ustdz Tengku H Ghufran Zainal Abidin MA. Komandan upacara ketua DPW PKS Aceh Tengku H Makhyaruddin Yusuf. Teks proklamasi dibacakan oleh anggota DPR RI asal Aceh M Nasir Djamil dan Teks Pembukaan Undang Undang Dasar 1945 dibacakan oleh Anggota DPR RI asal Rafli Kande.

Pelaksanaan upacara berlangsung khidmad diikuti oleh seluruh pengurus wilayah partai keadilan sejahtera Aceh dan kader PKS di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. Turut berhadir masyarakat setempat di kawasan bukit Radar.

dpw pks aceh upacara hut ri

Pelaksanaan upacara di kawasan Blang Bintang Aceh Besar ini turut dibantu oleh Polsek Blang Bintang.

Dalam amanatnya Ghufran Zainal Abidin menyampaikan bahwa seluruh kader PKS harus siap dengan segala kondisi untuk tampil di garda terdepan dalam melayani rakyat, terlebih dimasa pandemi seperti sekarang ini.

Juru bicara PKS Aceh Bardan Sahidi, mengatakan bahwa upacara peringatan hari besar nasional bagi struktur, pengurus dan kader PKS adalah keharusan dalam semangat nasionalisme berbangsa dan bernegara dan menumbuhkan semangat nasionalisme bagi kader partai, ujar Anggota Komisi I DPR Aceh itu.

Komentar

Artikel Terkait