oleh

Kepemimpinan Daerah di Sabang Kian Meredup, PKS Persiapkan Diri Untuk Menggantikan

DPD Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Kota Sabang menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) sebagai penutup rangkaian Rakerda se Aceh. Pada Rakerda kali ini memunculkan beberapa rekomendasi, namun rekomendasi terkait konstelasi kepemimpinan di Sabang cukup menarik perhatian dan ditunggu khalayak ramai di kota paling ujung Indonesia ini. Rakerda kali ini adalah sebagai persiapan untuk tahun 2024. “Alhamdulillah, kami melaksanakan Rakerda untuk persiapan 2024. Ada beberapa hasil dari Rakerda PKS Sabang,” ujar Albina, Minggu (13/6/2021).
Salah satu rekomendasinya adalah menargetkan PKS menjadi partai papan atas, hal tersebut disampaikan Albina Rahman, ST.MT selaku Ketua PKS Sabang saat ini, hal itu menjadi salah satu target utama. Mengingat, kata Albina PKS sudah mendapatkan kursi legislatif sejak tahun 2004, sehingga tidak ada alasan untuk tidak menjadi partai yang diperhitungkan di pemilu sekaligus pilkada yang akan datang.

“Tentu peningkatan suara menjadi salah satu target PKS pada Pemilu 2024 mendatang, PKS wajib naik kelas menjadi partai papan atas,”ujar tokoh muda yang juga dikenal sebagai arsitek sekaligus pemerhati sejarah Sabang ini.

Untuk mewujudkan target tersebut, Albina mengungkapkan butuh kerja keras dari para kader dan struktur PKS di Kota Sabang.

“Dengan kader dan struktur yang solid, kami berharap target tersebut dapat tercapai pada Pemilu 2024 mendatang, dan berharap para kader tidak goyah, biarlah para kompetitor kita saja yang goyah dan rapuh, kita jangan!,” jelasnya.

Di sisi lain, dengan menjadi partai papan atas maka PKS siap maju mencalonkan kadernya di pilkada akan datang, peluang itu mulai menguat seiring semakin meredupnya performa kepemimpinan di Sabang saat ini, itu sudah sunnatullah, ada yang melemah maka otomatis ada yang menguat, kata Albina.

Ramai diperbincangkan oleh publik bahwa kharisma dan cahaya kepemimpinan di Sabang kian hari semakin menurun, seiring progres pembangunan yang semakin tidak menampakkan hasil yang siknifikan, maka PKS mempersiapkan diri untuk menggantikan kepemimpinan daerah di Sabang, tidak ada yang mustahil, apalagi hingga saat ini belum ada kepala daerah sejak era pilkada di Sabang yang mampu duduk dua periode, meskipun saat berkuasa terlihat sangat kuat dan berpotensi menang kedua kali ternyata kandas diluar perkiraan.
Kata Albina.

Rakerda PKS Sabang ini terasa spesial karena langsung dihadiri oleh Ketua DPW PKS Aceh Tgk Mahyarudin Yusuf dan Ketua MPW PKS Aceh Khairul Amal, SE, keduanya adalah pucuk pimpinan PKS Propinsi Aceh. Sekaligus rakerda di Sabang adalah rakerda terakhir dari serangkaian rakerda pengurus daerah PKS se Aceh. Tgk Mahyarudin selaku pimpinan PKS di Aceh akan mengawal dan membimbing secara khusus DPD PKS Sabang untuk mencapai target tersebut.

Komentar

Artikel Terkait