oleh

PKS Bireuen Latih Anak Muda Beternak Lebah Madu

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bireuen tadi pagi (Minggu/27 Juni 2021) melaksanakan Pelatihan Budidaya Lebah madu di Gampong Raya Dagang Kecamatan Peusangan Kab. Bireuen.

Kegiatan ini adalah sesi yang kedua, dimana sesi pertama telah dilaksanakan sekitar 2 bulan yang lalu.

Sesi Pertama diajarkan cara membuat Glodok atau perangkap lebah dari batang kelapa. Dan Alhamdulillah, diantara peserta ada yg lebahnya telah masuk ke perangkap (Glodok)

Nah, di sesi kedua ini mempraktekkan cara pemindahan lebah, sarang dan ratu lebah ke tempat budidayanya yaitu setup.

Peserta sangat antusias dan lansung praktek cara pemindahannya yg dibimbing oleh bapak Ismahadi Sp selaku pelatih.

Kegiatan ini tertujuan untuk memberdayakan anak-anak muda Bireuen agar memiliki ketrampilan dalam hal beternak lebah madu.

Karena lebah madu ini memiliki nilai ekonomi yang sangat tinggi dan ini menjadi lahan pekerjaan baru dimana di Bireuen cukup banyak penganguran, imbuh Ketua Bidang Pekerja Petani dan Nelayan DPD PKS Bireuen Johari Mukhtar.

Pada kesempatan ini hadir Ketua PKS Bireuen H. Zulfahmi Zulhan , ST. MT, Kabid Pengembangan Desa Bapak Achyarnis, S.Pd, Kabid Pengembangan Ummat dan Dakwah Tgk Dedy Arianto, S.Pd .I dan para pemuda Bireuen lainnya.

PKS Bireuen terus berbuat apa yang bisa untuk kebaikan masyarakat Bireuen, terkhusus para pemuda, pemuda bireuen harus bisa mandiri.

Bisnis Beternak Lebah Madu adalah peluang bisnis yang cukup potensial di Bireuen. Tinggal belajar dan praktekkan, insha Allah akan berhasil imbuh sekretaris DPD PKS Bireuen.

Apalagi alam kita masih kaya dengan berbagai tanaman dan tumbuhan, ditambah lagi lahan-lahan masih banyak yang kosong, kenapa ngak kita gunakan saja untuk budidaya lebah madu, harga madu sekarang cukup tinggi dan kesadaran masyarakat untuk konsumsi maju juga meningkat, tunggu apalagi wahai anak muda..”just do it” bahasa awak nyoe. imbuhnya lagi.

Komentar

Artikel Terkait