oleh

Untuk Covid PKS Aceh Salurkan Lebih dari Rp 2 Miliar

-Berita-98 views

Aceh – PKS Aceh telah menyalurkan bantuan untuk penanganan Covid-19 di seluruh Aceh, senilai lebih dari Rp 2 miliar per Selasa (26/5/2020) pukul 09.00 WIB.

Ketua Humas PKS Aceh Nourman Hidayat mengatakan bantuan yang diberikan oleh struktur PKS dari seluruh kabupaten dan kota akan terus bertambah mengingat penanganan Pandemi Covid 19 belum usai.

“Komitmen PKS yang selalu ingin Bersama rakyat akan dibuktikan hingga pandemi ini usai. PKS beserta strukturnya dibantu dengan relawan dan masyarakat akan terus terjun mengerahkan bukan hanya sekedar materil tetapi juga spiritual. Terutama memperhatikan warga terdampak covid yang butuh segera pertolongan,” tutur Nourman dalam keterangannya di Banda Aceh, Kamis (27/5/2020)

Nourman menyebutkan sejak awal terjadi outbreak di Indonesia, PKS Aceh sudah mulai menerima seruan Presiden PKS tentang keharusan membantu Rakyat Indonesia terdampak covid-19. Kebijakan ini kemudian diaplikasikan oleh Anggota/Kader dari PKS yang menjadi Anggota DPR dan DPRD dengan memotong gaji untuk penanganan Covid-19, juga aksi relawan dan simpatisan PKS hingga struktur gampong.

“PKS Aceh insyaallah berikhtiar dengan segenap kemampuan mengumpulkan dana dan telah pula mendistribusikan kepada masyarakat dan tenaga medis. Baik dalam bentuk sembako, APD, layanan kesehatan dan sebagainya,” ungkap Nourman.

PKS Aceh segera membuat gugus tugas khusus penanganan pandemi sejak awal, diteruskan ke struktur kabupaten/kota, dibuktikan dari sejumlah bantuan sigap bencana yang langsung diserahkan kepada masyarakat.

“Seluruh kader, simpatisan dan anggota dewan PKS di seluruh kabupaten/kota di Aceh bergerak secara bersama dalam suatu struktur gugus tugas khusus yang dibentuk oleh partai. Dengan demikian kerja kemanusiaan ini lebih terukur dan terarah. Bukti gugus tugas berjalan dengan baik ada pertanggungjawaban ya, ada kemanfaatan yang bisa dirasakan masyarakat,” jelas Nourman.

Sekalipun dari sisi jumlah, itu belum dapat mengatasi masalah terkait covid-19, Nourman menegaskan kontribusi ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat dan juga mereka yang berjuang sebagai tenaga medis, dokter, dan para relawan kemanusiaan.



Komentar

Artikel Terkait